KEMBALI KE ARTIKEL
08 October 2018

Perdagangan elektronik alias e-commerce jadi bisnis yang menjanjikan seiring dengan perkembangan internet dan perangkat mobile. Banyak pemain retail offline yang mulai menjajaki pasar online dengan membuat saluran khusus di marketplace besar, seperti Tokopedia atau Bukalapak.

 

Dari sekian banyak pemain e-commerce, baik lokal maupun asing yang menjalankan bisnis di Indonesia, siapa yang menduduki peringkat teratas? Berikut adalah laporan tentang e-commerce paling top yang dirilis iPrice Group.

 

iPrice memberi peringkat pada tiap e-commerce berdasarkan pada jumlah kunjungan ke website tiap bulannya, ranking aplikasi, jumlah pengikut di media sosial, hingga jumlah karyawan.

Tahukah kamu bahwa saat ini sudah ada e-commerce bahan bangunan di Indonesia? pastinya banyak yang belum tahu keberadaannya, hal ini wajar saja karena masih sedikit sekali pebisnis yang menyasar ke sektor ini. Salah satu yang sudah menyadari potensi besar ini adalah Beli Material, e-commerce bahan bangunan dengan konsep B2C yang diperkenalkan kepada publik bulan Mei 2018 di Exhibition Indobuildtech (Pameran bahan bangunan terbesar di Indonesia) berlokasi di ICE BSD dengan menggandeng GNET serta Jayaboard sebagai principal utamanya.

Dengan slogannya Klik, Datang, Dan Langsung Pasang” yang berarti kemudahan, Beli Material ingin memberikan pengalaman digital dalam berbelanja bahan bangunan yang sebelumnya belum bisa dinikmati oleh pembeli bahan bangunan.

Beli material memiliki beberapa fitur penting yang menjadi keunggulannya yaitu :

1. Mudah digunakan

Dengan tampilan antarmuka yang simple, menarik dan mudah dioperasikan menjanjikan pengguna untuk mendapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan

2. Berdasarkan lokasi GPS

Adanya fitur ini sangat memudahkan pengguna untuk melakukan pencarian toko terdekat dari lokasi pengguna serta menjamin pengiriman barang ke tujuan dengan cepat

3.Beragam metode pembayaran yang aman

Berbagai macam pilihan pembayaran yang bisa dipilih sesuai kenyamanan pengguna serta tingkat keamanan yang tinggi menjamin proses transaksi berjalan dengan baik tanpa kendala

Pada aplikasi Beli Material pengguna bisa mencari berbagai macam pilihan produk sesuai kategori ataupun langsung mencari berdasarkan nama barangnya jika sudah mengetahui produk yang dicari. Saat ini sudah terdapat lebih dari 7000 item produk dengan spesifikasi detail yang sudah terdaftar pada sistem Beli Material dan masih akan terus dilakukan penambahan item produk untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Beli material sudah memiliki lebih dari 220 toko yang tersebar di 64 kota dengan lebih dari 900 pengguna, semua itu dicapai hanya dalam waktu 5 bulan saja sejak peluncurannya ke publik. Merupakan prestasi tersendiri yang cukup membanggakan mengingat konsep bisnis untuk sektor bahan bangunan masih cukup baru ditawarkan.

Untuk saat ini Beli Material baru tersedia di sistem operasi android dan bisa diunduh secara gratis, namun kedepannya Beli Material akan bisa diakses tidak hanya melalui android tetapi sampai ke iOS maupun web. Jadi sekarang beli bahan bangunan tidak perlu lagi ribet harus mencari toko, kena macet, panas-panasan atau hujan dan mengganggu aktifitas kerja, karena semua hanya semudah dalam genggaman saja. 

Dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik, serta industri digital dan bahan bangunan yang terus berkembang, Beli Material meyakini bahwa e-commerce bahan bangunan akan menjadi solusi yang dicari oleh banyak pengguna di Indonesia kedepannya.