KEMBALI KE ARTIKEL
06 June 2018

Selain mudik ke kampung halaman tercinta, bersilaturahmi ke rumah saudara ataupun tetangga menjadi kegiatan lain yang seakan menjadi ciri khas ketika menyambut hari raya kemenangan umat muslim ini yaitu tradisi bersih-bersih rumah menjelang Lebaran juga biasa dilakukan masyarakat Muslim di Indonesia. Berbagai kegiatan dilakukan mulai dari membersihkan pekarangan rumah, hingga mengecat tembok. Mereka percaya bahwa bersihnya rumah mewakili bersihnya hati ketika bersilaturahmi.

Sedikit perubahan tetap membantu membangun suasana yang lebih segar di rumah. Intinya, perubahan yang dilakukan harus menyesuaikan dengan bujet yang telah dipersiapkan. Berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendekor ulang rumah demi menyambut momen Lebaran.

Taman


Yuk, mulai merapikan taman di depan rumah. Anda bisa menyapukan atau mengambil daun-daun yang gugur dari pohon. Anda juga memotong dan merapikan beberapa dahan yang mulai terlihat tinggi. Dengan begitu, taman dan tanaman di depan rumah Anda jadi terlihat rapi. Oh ya, jangan lupa untuk memotong rumput ya, GNETion!

Ruang Tamu

Ruang tamu biasanya menjadi ruangan utama dan pertama yang dikunjungi oleh tamu dan keluarga, Anda harus membersihkannya dengan teliti. Taplak meja dan gorden dapat Anda ganti dengan warna yang sesuai. Atau, setidaknya di cuci terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan jasa laundry. Jangan lupa untuk membersihkan debu yang menempel pada gorden dan ventilasi udara juga. Untuk membuat rumah terlihat lebih bersih ada baiknya anda untuk mengecat dinding rumah anda dengan menggunakan cat LIGATEX & PERMATA. LIGATEX & PERMATA adalah cat vinyl acrylic yang sangat yang cukup kuat dan sangat baik buat interior perumahan. Dapat dipakai untuk bagian dalam maupun luar (lebih dikhususkan untuk interior) dan melapisi permukaan plesteran semen, beton, gypsum, dan asbes.

Toilet

Toilet jangan sampai Anda lupakan kebersihannya di Hari Raya. Anda tidak mau kan,teman, kerabat dan saudara yang datang ke rumah Anda melihat toilet yang kotor dan berbau tidak sedap? Gantung pewangi ruangan yang baru di toilet, bersihkan lantai, dinding dan kloset kamar mandi. 

Dapur

Seringkali kita menjamu tamu pada saat lebaran. Pastikan piring, gelas, sendok, garpu semua telah mengilap bersih. Sempatkan waktu untuk melap koleksi piring makan dan piring saji Anda agar terlihat bersih. Jangan sampai para tamu masih merasakan debu pada piring makan Anda yang sudah lama tersimpan di lemari. Jika masih banyak waktu, tak ada salahnya rendam piring-piring tersebut dalam air lalu lap bersih. Selain itu coba anda cek bak cuci piring anda apakah sudah waktunya untuk menggantinya? Jika sudah jangan lupa gunakan kitchen sink yang modern dan simple dari GNET kitchen sink dapat mempercantik dapur rumah anda loh.

Dekorasi rumah

Tirai atau taplak rumah Anda jangan sampai luput dari kegiatan bersih-bersih. Ganti tirai Anda dengan tirai yang bersih untuk membuat suasana rumah lebih cerah. Selain itu pastikan alas meja yang digunakan bersih dari noda. Usahakan menggunakan warna senada untuk kedua benda ini. Jangan menggunakan terlalu banyak warna taplak yang berbeda pada setiap meja di rumah Anda. Gunakan saja warna-warna netral seperti putih atau krem. Pastikan alas meja tidak kusut dan sudah disetrika rapih.