KEMBALI KE ARTIKEL
16 July 2021

GNET

Kitchen set ala Japandi makin populer

Siapa sih yang nggak mau punya dapur yang terlihat cantik dan menawan? Semua orang pasti menginginkannya, termasuk kamu. Iya kan? Kasih sayang antar anggota keluarga dihadirkan melalui masakan yang diolah di dapur. Untuk itu, dapur seringkali disebut sebagai “jantung” rumah. Ngomongin soal dapur, konsep yang saat ini sedang populer yaitu gaya minimalis. Namun, gaya minimalis saja tidak cukup. Minimalis yang seperti apa sih? Nah, yang saat ini sedang naik daun juga adalah minimalis ala Japandi. Percaya nggak kalau kitchen set ala Japandi bisa bikin kamu makin semangat memasak? Kalau lagi semangat masak, pasti hasil makanannya jadi lebih enak.

Udah pada tau kan apa itu gaya Japandi? Konsep Japandi adalah gabungan dari desain minimalis Japan dan desain minimalis Skandinavia. Walaupun minimalis, tapi desain ala Japandi ini tetap bisa terlihat estetik dan fungsional. Desain kitchen set dapur minimalis gaya Japandi juga gak sulit kok. Bingung mulai darimana? Nih simak referensi dari Genta di bawah ini. Dijamin kamu makin betah di dapur! 

1. Desain kitchen set dengan material kayu 

kitchen set minimalis japandi kayu

Sumber: bestonlinecabinets.com

Desain kitchen set yang satu ini menggunakan material kayu yang dominan. Dengan begitu, unsur tradisional ala Jepang begitu terasa dalam desain ini. Untuk kamu yang suka dengan suasana alam, desain kitchen set ini sangat cocok untuk kamu. Jika dapur menggunakan unsur dominan kayu, lantainya sekalian aja menggunakan lantai SPC, sehingga unsur alaminya makin terasa. Dapur dengan desain seperti ini akan memberikan kesan hangat dan elegan. 

 

2. Desain kitchen set Japandi dengan warna pastel

kitchen set japandi pastel

Sumber: catesthill.com

Desain minimalis identik dengan warna-warna netral seperti putih. Jika kamu bosan dengan warna yang itu-itu saja, coba kombinasikan warna putih dengan warna-warna ala Skandinavia, yaitu warna-warna pastel cerah. Tapi jangan banyak warna ya, cukup satu atau dua warna pastel saja agar kesan minimalis tetap ada. Untuk bak cuci piring atau kitchen sink hitam seperti gambar di atas, kamu bisa cek di sini yaaaa. Kitchen sink GNET tentu mewah dan berkualitas!

 

3. Desain kitchen set minimalis dengan konsep open space

kitchen set minimalis japandi open space

?Sumber: Floornature.com

Konsep open space saat ini banyak digunakan pada rumah bergaya modern. Nah, kamu juga bisa menerapkan konsep ini pada dapur atau kitchen set kamu. Gunakan furnitur atau perabot yang tidak terlalu menggunakan banyak elemen sehingga menghadirkan kesan minimalis dan dapur terkesan lebih luas. Konsep dapur open space ini akan lebih cocok bagi yang tidak terlalu banyak memiliki peralatan dapur. Namun jika kamu suka mengoleksi atau memiliki banyak peralatan dapur, konsep ini kurang cocok karena akan butuh rak penyimpanan yang cukup banyak. Untuk memiliki dapur seperti gamabr di atas, kamu bisa gunakan lantai granit GIBPRO tipe Moreno Dark Grey loh. Sangat elegan!

4. Desain kitchen set minimalis Japandi dengan akes geometris

kitchen set japandi corak geometris

Sumber: Pinterest

Memang gaya Japandi mengusung konsep minimalis. Namun bukan berarti dapurmu hanya polos tanpa corak apapun. Kamu bisa menggunakan corak sederhana seperti corak geometris. Corak geometris ini sederhana namun akan membaut dapurmu lebih hidup, karena model corak seperti ini dianggap sebagai corak paling pas untuk menjaga konsep minimalis pada dapurmu. Cukup aplikasikan corak geometris pada beberapa bagian dapur saja agar konsep minimalisnya tetap ada.

 

5. Desain kitchen set Japandi dengan sentuhan natural

kitchen set japandi natural

 

Terkadang kita pun butuh suasana yang segar saat memasak. Jika konsep open space tidak memungkinkan karena lahan yang terbatas, maka konsep ini cocok untuk kamu. Kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hijau pada beberapa sudut bagian dapurmu agar dapur tidak terkesan monoton sekaligus membuat suasana dapur makin segar.

 

6. Kitchen set dapur minimalis Japandi dengan ruang terbatas

kitchen set japandi kecil minim ruang

Sumber: novocom.top

Ruang sempit tidak masalah jika menerapkan konsep Japandi. Semua bisa tetap estetik dan fungsional asal bisa tertata dengan baik. Tempatkan hanya perabot yang sering dipakai saja, dan gunakan rak yang multifungsi. Selain itu, kamu juag bisa menggunakan warna putih agar ruang tampak lebih luas.

Nah, kamu pilih yang mana? Mendekorasi dapur tidak sulit bukan? Semoga artikel di atas bisa menginspirasi yaaa. Jangan lupa untuk selalu menggunakan produk berkualitas dari GNET untuk hunian idamanmu. Hunian nyaman, GNET solusinya!