KEMBALI KE ARTIKEL
27 February 2021

GNET

Lantai rumah pakai lantai SPC?

Membawa suasana alam ke dalam rumah merupakan hal yang diinginkan sebagian besar orang. Suasana alam dipercaya memiliki daya tarik tersendiri karena mampu memberikan rasa tenang, damai, dan sejuk di dalam ruangan.

rumah minimalis suasana alam

Penggunaan kayu pada interior, furniture, dan beberapa bagian rumah adalah jurus ampuh untuk memberikan efek natural pada rumah. Menggunakan lantai rumah kayu adalah salah satu cara agar suasana alami dan natural makin terasa. Kamu bisa gunakan SPC Flooring sebagai material lantai rumah alami minimalis kamu. SPC kini menjadi alternatif lantai yang sangat populer lho! Simak penjelasannya berikut.

 

Apa itu lantai SPC?

Lantai SPC adalah upgrade dari lantai vinyl. Dirancang khusus dengan menggunakan sistem teknik penguncian sebagai cara pemasangannya, SPC Flooring mudah dipasang, tahan air, dan tahan berbagai cuaca. Selain itu, lantai SPC tentunya dapat memberikan efek hangat dan menenangkan ketika berada di rumah. 

Keuntungan menggunakan lantai SPC

Sebagai material lantai generasi baru, bisa dibilang lantai SPC ini adalah material lantai kelas atas. Ada berbagai keuntungan dari lantai SPC yang tidak didapatkan dari lantai jenis lain. Apa saja? Berikut beberapa keunggulan dari lantai SPC.

1. Lantai SPC mudah dipasang

lantai spc mudah dipasang

Sistem "klik" lantai SPC

Sumber: Pinterest

Lantai SPC mudah dipasang karena menggunakan sistem “klik”, sehingga tidak perlu menggunakan lem dalam pemasangannya. Hal ini tentu akan menghemat biaya dan waktu, serta tidak akan merusak permukaan lantai yang akan dipasang. Selain itu, lantai SPC bisa dibongkar pasang dengan mudah.

 

2. Lantai SPC tahan air

Ketahanan terhadap air termasuk sebagai pertimbangan khusus saat memilih pelapis lantai. Kamu pasti ingin lantai yang awet dan minim perawatan kan? Lantai SPC bisa jadi solusi kamu karena lantai jenis ini menawarkan tingkat ketahanan air yang tinggi. 

lantai spc tahan air

Lantai SPC tahan air

Sumber: denverhardwood.com

 

3. Lantai SPC tahan terhadap perubahan cuaca

Perubahan cuaca serta suhu terkadang membuat pelapis lantai berubah. Ada yang memuai karena panas, bahkan ada juga yang rusak karena cuaca terlalu lembap. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi pada lantai SPC. Kenapa? Gabungan antara kalsium, karbonat, PVC, dan stabilizer membuat lantai SPC ini tetap stabil dalam perubahan cuaca.

4. Lantai SPC ramah lingkungan

Lantai SPC kini mulai dilirik oleh masyarakat, terutama yang peduli terhadap lingkungan. Salah satunya adanya generasi milenial. Hal ini karena sifatnya yang eco-friendly dan bebas formaldehid. Komponen utamanya adalah batu kapur, PVC, dan stabilizer. Lantai SPC ini tidak mengandung plasticizer seperti yang terdapat pada lantai vinyl biasa, sehingga membuatnya lebih ramah lingkungan. 

5. Memberikan kesan alami namun tetap berkelas

lantai spc elegan

Lantai SPC elegan

Sumber: Pinterest

Lantai motif kayu SPC akan memberikan kesan elegan dan berkelas. Motif ini mampu menciptakan suasana nyaman dan hangat dalam rumah. Jika kamu ingin rumah dengan desain natural dan elegan, menggunakan lantai SPC adalah salah satu solusinya.

Gimana? Siap untuk menciptakan suasana alami dalam rumah dengan menggunakan lantai SPC? Untuk kualitas terbaik, gunakan lantai SPC dari GNET. Sebagai alternatif lain, untuk memberikan kesan mewah, kamu bisa menggunakan lantai dari granit. Tentunya menggunakan granit dari GNET yaaa. Sekian pembahasan mengenai lantai SPC dari Genta. Semoga artikel ini dapat menginspirasi rumah idaman kamu ya!