KEMBALI KE ARTIKEL
06 June 2022

Teras adalah sebuah ruang yang menjadi penhubung antara bagian interior dan eksterior di setiap rumah. Biasanya, teras berada di depan rumah yang digunakan sebagai area duduk untuk menerima tamu sebelum masuk ke dalam rumah. Teras juga biasanya digunakan sebagai taman dan area bermain anak-anak, tidak jarang juga bila teras rumah dipergunakan sebagai tempat menjemur cucian.

Letak teras rumah pada umumnya berada di depan rumah, tetapi sekarang model rumah semakin berkembang sehingga ada beberapa yang membangun teras pada sisi samping rumah. Jika rumah kamu memiliki lahan yang cukup luas dan bingung harus diapakan, membangun teras dengan model panjang ke samping di samping rumah adalah salah satu jawaban yang bisa kamu pertimbangkan. Berikut adalah beberapa model teras yang dapat kamu jadikan referensi!

 

Model Teras Rumah Panjang Ke Samping

1. Teras Rumah Model Japandi

Source: Pinterest

Sentuhan gaya Jepang dan Skandinavian yang dipadukan menjadi nama "Japandi" adalah salah satu konsep interior yang sedang banyak diminati akhir-akhir ini. Perpaduan antara warna putih minimalis dan cokelat natural membuat area rumah menjadi hangat, natural dan nyaman. Model Japandi ini melambangkan gaya hidup jaman modern yang super sibuk tapi sebisa mungkin menciptakan lingkungan rumah dengan konsep bersih dan terang.

 

2. Teras Rumah Perpaduan Indoor

Source: Pinterest

Jika tidak mau memiliki ruang yang terlalu terbuka, model teras perpaduan indoor ini cocok untuk kamu. Kamu masih bisa menikmati angin sejuk yang masuk ke dalam rumah melalui celah-celah atap tetapi tidak langsung terekspos dengan luar.

 

3. Teras Ditengah Rumah

Source: Archdaily

Desain teras di tengah rumah ini cocok untuk kaum milenial yang bekerja dari rumah. Ruang terbuka dengan sentuhan tanaman hijau akan membuat suasana rumah kamu menjadi lebih sejuk dan segar. Menggunakan pintu dan jendela kaca yang besar sangat tepat supaya cahaya matahari dapat tetap terasa didalam rumah.

 

4. Teras Sebagai Ruang Tamu Outdoor

Source: Pinterest

Model teras panjang ke samping juga dapat dijadikan sebagai ruang tamu tambahan. Dengan menggunakan kanopi kaca dengan perpaduan aksen kayu akan membuat suasana teras lebih nyaman dan tidak terlalu terekspos dengan udara luar. Pemilihan sofa juga pastinya penting agar suasana ruang tamu outdoor ini semakin nyaman. 

 

5. Teras Panjang Simple

Source: Archdaily

Jika ingin model teras panjang ke samping yang simpel, referensi yang satu ini bisa kamu tiru. Perpaduan antara lantai kayu dengan tanaman tanpa pemisah yang memberikan kesan menyatu dengan alam, ini juga membuat rumah menjadi lebih sejuk. Pintu kaca yang besar yang berguna sebagai jendela dan akses masuk langsung ke dalam rumah membuat teras ini terlihat modern.

Kamu baru saja membaca inspirasi model teras panjang ke samping. Semoga bisa menginspirasimu dalam membangun rumah impian kamu ya. Jangan lupa untuk selalu menggunakan bahan bangunan berkualitas dari GNET. Hunian nyaman, GNET solusinya!