KEMBALI KE ARTIKEL
05 February 2022

GNET

Tanaman rambat untuk kanopi

Biasanya, sebagian besar hunian memasang kanopi untuk garasi. Tujuannya adalah untuk melindungi mobil dari panas dan hujan, serta membuat rumah lebih teduh. Nah, untuk lebih mempercantik rumah, memasang tanaman rambat untuk kanopi rumah adalah salah satu ide bagus yang bisa dilakukan. Selan lebih cantik, tanaman rambat akan membuat rumah kamu lebih enak dipandang. Sesuai namanya, tanaman merambat adalah tanaman yang tumbuh dengan cara merambat. Walaupun ada beberapa jenis tanaman merambat, namun tidak semua tanaman bisa hidup dan merambat di kanopi rumah. Yuk simak apa saja jenis tanaman rambat untuk kanopi yang siap membuat rumahmu jadi lebih cantik!

 

1. Bougenville

tanaman rambat kanopi bougenville

Sumber: dictio.id

Tanaman yang satu ini adalah salah satu tanaman rambat yang cukup familiar. Hal ini karena Bougenville merupakan salah satu tanaman yang banyak dipelihara di rumah-rumah. Tanaman ini bisa digunakan sebagai tanaman rambat pada kanopi. Kamu bisa menanamnya di sepanjang kanopi agar rumah makin terasa sejuk. Selain daunnya yang membuat makin teduh, tanaman ini juga memiliki bunga yang mempesona! Cantik kan?

 

2. Alamanda

tanaman rambat alamanda

Sumber: bibitbunga.com

Tanaman rambat Alamanda terkenal dengan bunganya yang cantik. Tanaman ini adalah salah satu jenis tanaman merambat yang banyak dipakai juga untuk kanopi. Ciri khas Alamanda untuk kanopi ini adalah bentuknya yang mirip terompet dengan warna pink dan kuning.

 

3. Morning Glory

tanaman rambat kanopi morning glory

Sumber: rimbakita.com

Apakah kamu sudah familir dengan jenis tanaman satu ini? Nama tanaman ini adalah Morning Glory, yaitu salah satu tanaman rambat yang cocok untuk kanopi dan banyak ditanam oleh sebagian besar orang untuk rumahnya. Tanaman rambat ini mempunyai memiliki bunga cantik dengan ciri khas berwarna ungu yang harum.

 

4. Zebrina Pandula

tanaman rambat kanopi zebrina pandula

Sumber: concordhouseplants.com

Bagi pemula di dunia tanaman, Zebrina Pandula ini bisa jadi pertimbangan loh. Hal ini karena selain tampilannya yang cantik, perawatannya pun mudah. Warna daun yang mirip Zebra dengan pinggiran warna ungu tua dinilai cukup unik dan terlihat mewah. Kombinasi warna antara ungu, hijau, dan dan putih membuat tampilan tanaman ini semakin unik.

 

5. Melati Irian

tanaman rambat kanopi melati irian

Sumber: bibitbunga.com

Biasanya, bunga melati identik dengan warna putih. Tapi berbeda dengan tanaman yang satu ini. Dengan warna yang orang mencolok, tanaman ini cukup menjadi favorit banyak orang sebagai tanaman rambat untuk kanopi. Tanaman yang sering disebut Flame Irian ini harganya cukup tinggi karena dinilai unik dan langka. Meski harganya cukup mahal, namun perawatanan Melati Irian ini cukup mudah dan tidak rumit.

 

6. Petrea Volubilis

tanaman rambat kanopi petrea volubilis

Sumber: theparkpress.com

Tanaman Petrea Volubilis jika dilihat sekilas mirip lavender. Namun, kedua tanaman ini berbeda lho! Tanaman rambat untuk kanopi ini bisa dibilang lebih rimbung dan bertekstur lebih kasar. Tanaman ini mudah ditanam dan bisa tumbuh di tanah lembap hingga sedikit kerint, baik dengan cahaya matahari rendah maupun terang. Tanaman rambat Petrea Volubilis ini berasal dari Amerika Tengah namun tumbuh subur dan bisa hidup di iklim tropis seperti Indonesia.

 

Nah itu tadi beberapa jenis tanaman rambat untuk kanopi yang bisa kamu tanam di rumah. Bagi kalian yang sedang berencana membangun jkanopi untuk rumah, kamu bisa gunakan material dari GNET Polycarbonate atau GNET UPVC Roof. Kuat, tahan benturan, tahan guncangan, mampu meredam panas, awet dan tahan lama hingga puluhan tahun. Dengan material kanopi dari GNET, dan dengan tanaman rambat yang cantik-cantik, dijamin rumahmu makin teduh dan cantik! Hunian nyaman, GNET solusinya.