KEMBALI KE ARTIKEL
21 January 2022

GNET

Arti warna cat tembok kamar

Sedang ingin merenovasi rumah? Atau hanya sekedar ingin mengganti cat warna rumah? Nah, untuk kamu yang sedang memilih warna cat tembok, bisa lho memilih warna yang sesuai dengan kepribadianmu. Terutama untuk ruangan seperti kamar tidur yang merupakan salah satu ruangan yang penting. Hal ini karena di dalam kamar tidur, kita dapat meluangkan sebagian besar waktu kita seperti tidur, bersantai, bahkan terkadang bekerja. Sehingga, tak heran jika kamar tidur dibuat senyaman mungkin, termasuk mengubah warna cat tembok agar sesuai dengan kepribadian. Menurut ilmu psikologi, warna-warna tersebut bisa menstimulasi otak dan mendukung kamu dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Yuk simak arti warna cat kamar sesuai dengan kepribadianmu!

 

1. Arti warna cat kamar kuning: Ceria

Arti warna cat kamar kuning

Sumber: houzz.com

Kuning adalah warna cat kamar yang bagus untuk orang yang ceria. Warna kuning ini mencerminkan sifat friendly dan easy going. Cocok untuk kamu yang extrovert!

 

2. Arti warna cat kamar biru: Kalem

arti cat warna biru

Sumber: home-designing.com

Warna biru cocok untuk kamu yang memilik sifat tenang dan kalem. Hal ini karena biru identik dengan sifat tenang dan setia. Selain itu, biru juga menggambarkan warna yang elegan dan sederhana. Cocok juga untuk kamar yang memiliki konsep modern minimalis.

 

3. Arti warna cat kamar merah: Penuh semangat

arti cat warna merah

Sumber: home-designing.com

 

Warna cat tembok kamar merah cocok untuk kamu yang berkarakter penuh semangat. Warna merah seringkali dikaitkan dengan cinta dan hasrat yang menggebu-gebu. Warna merah juga mencerminkan sifat spontan dan berani. Untuk kamu yang menyukai tantangan dan anti mainstream, warna merah cocok untuk kamarmu.

 

4. Arti warna cat kamar cokelat: Tenang

arti cat warna cokelat

Sumber: Pinterest

Warna cat tembok cokelat cocok untuk kamu yang bekepribadian dewasa, ramah, dan suka bersosialisasi. Warna cokelat mencerminkan ketenangan dan keramahan, serta menandakan karakter yang hangat.

5. Arti warna cat kamar hijau: Berjiwa bebas

arta warna cat kamar hijau

Sumber: angelarosehome.com

 

Orang yang menyukai warna hijau biasanya memiliki jiwa yang bebas dan senang berpetualang. Warna hijau cocok untuk kamu aplikasikan pada kamar untuk membawa nuansa alam pada ruangan. Selain untuk yang berjiwa bebas, warna hijau juga terbukti bisa menstimulasi otak untuk lebih fokus dan tenang. Dengan begitu, kamu lebih bisa mengeluarkan kreativitasmu!

Gimana, warna apa yang lebih cocok untuk menggambarkan kepribadianmu? Apapun warna cat kamarmu, jangan lupa gunakan bahan bangunan berkualitas untuk hunian idamanmu. Hunian nyaman, GNET solusinya!