KEMBALI KE ARTIKEL
14 July 2021

GNET

Balkon minimalis untuk berjemur dan bersantai

Buat kamu yang memiliki rumah bertingkat pasti tidak asing lagi dengan istilah balkon. Balkon ini tidak melulu sebagai tempat jemur pakaian lho. Balkon justru bisa jadi tempat menarik untuk bersantai sambal meminum secangkir teh atau kopi sambal mengobrol bersama orang terdekat.

Selain tempat bersantai, balkon juga bisa jadi tempat berjemur yang asyik. Apalagi berjemur sangat dianjurkan agar kita tetap sehat karena mendapatkan sinar matahari yang cukup. Baik itu balkon kecil atau besar, bisa diatur dan didekorasi sedemikian rupa agar balkon bisa menjadi tempat yang nyaman untuk berjemur dan bersantai. Yuk intip beberapa inspirasi desain balkon minimalis yang menarik di bawah ini!

 

1. Balkon minimalis model kayu

balkon minimalis kayu

Sumber: Pinterest

Ruangan yang didominasi oleh material kayu tidak selamanya identic dengan gaya rustic.  Balkon yang memiliki aksen kayu juga bisa terlihat minimalis, asal furnitur yang kamu pakai tidak terlalu banyak. Jika ingin lebih ramah lingkungan, kamu bisa mengganti material kayu dari GNET plank. Material ini pun lebih tahan cuaca dan anti rayap. 

 

2. Balkon minimalis modern dari stainless steel

balkon minimalis besi satinless steel

Sumber: 99.co

Balkon yang dibangun dengan menggunakan railing stainless steel juga lumayan populer digunakan di Indonesia. Selain minimalis, material dari stainless steel juga kuat, tahan lama, tahan terhadap berbagai cuaca, dan anti karat. Kamu juga bisa mengkombinasikan GNET stainless steel dengan frosted glass (kaca es) atau kawat. Perpaduannya akan menciptakan kesan yang modern dan elegan.?

 

3. Balkon minimalis modern tema taman

balkon minimalis hijau

Sumber: idealhome.co.uk

Ingin suasana berjemur makin seru? Kamu bisa menambahkan berbagai tanaman hijau sehingga membuat berjemur di balkon serasa berjemur di taman. Tanaman yang kamu tanam bisa beragam, mulai dari tanaman hias dalam pot, tanaman merambat, atau bunga-bunga kecil. Jika ingin suasana lebih asri lagi, kamu juga bisa memberi lantai balkon dengan rumput sintetis. 

 

4. Balkon minimalis dengan gaya monokrom

balkon minimalis monokrom

Sumber: architectureartdesigns.com

Ada lagi nih inspirasi balkon yang memberikan kesan modern tapi tetap unik. Gaya monokrom saat ini juga sedang naik daun lho. Oleh karena itu, mencoba membuat balkon dengan gaya ini juga tidak ada salahnya. Dengan lantai berwarna hitam putih, dipadukan dengan perabot minimalis warna senada dan aneka tanaman, dijamin berjemur dan bersantai jadi makin nyaman! 

Gimana? Kece dan unik kan referensi dari Genta untuk balkon rumah idaman kalian? Bersantai dan berjemur di balkon jadi makin seru deh. Jangan lupa untuk selalu menggunakan produk berkualitas dari GNET yaaa. Hunian nyaman, GNET solusinya!