KEMBALI KE ARTIKEL
07 November 2021

GNET

Desain kamar mandi kekinian ala Japandi

Desain dengan gaya Japandi sebenarnya sudah pernah Genta bahas di beberapa artikel sebelumnya. Gaya Japandi merupakan konsep hunian yang menggabungkan desain rumah tradisional Jepang yang sederhana dan menyatu dengan alam dengan konsep Skandinavia yang simple dan minimalis. Hasilnya adalah desain rumah yang minimalis, menyatu dengan alam, namun tetap estetik. Nah, jika kamu ingin menerapkan konsep Japandi tapi belum memiliki budget untuk mengaplikasikannya di seluruh ruangan, maka kamu bisa memulainya dari kamar mandi. Kenapa kamar mandi? Karena kamar mandi adalah salah satu area penting di rumah untuk membersihkan dan menyegarkan tubuh yang bisa memberikan kita efek menenangkan selepas seharian beraktivitas. Konsep Japandi ini banyak diterapkan pada sebagian hunian masa kini karena menekankan pada dekorasi ruangan yang simple dan menimbulkan kesan kalem dan tenang. Sebagai inspirasi, yuk simak beberapa desain kamar mandi ala Japandi yang estetik berikut ini!

 

1. Gunakan furnitur dengan nuansa natural pada desain kamar mandi Japandi

desain kamar mandi ala japandi

Sumber: Pinterest

Untuk menerapkan gaya Japandi pada kamar mandi rumahmu, kamu bisa mengaplikasikan beberapa perabotan dengan unsur natural atau alami. Misalnya wastafel dari batu alam, rak bertekstur kayu, atau jika kamu berencana mempunyai bathtub, kamu bisa menggunakan bathub dari kayu agar nuansa Japandi makin terasa. 

 

2. Kombinasikan warna netral dengan warna kontras pada desain kamar mandi Japandi

desain kamar mandi ala japandi 2

Sumber: thebathroomblueprint.com

Biasanya, warna Japandi mengusung konsep warna netral dan kalem, seperti putih atau krem. Namun, agar lebih menarik, kamu bisa mengombinasikannya dengan warna-warna pastel yang soft seperti hijau, biru, atau kuning. Dengan begitu, kamar mandimu akan tampak lebih modern dan estetik.

 

3. Tambahkan dekorasi tanaman pada desain kamar mandi Japandi

desain kamar mandi ala japandi 3

Sumber: olidhomes.com

Selain perabotan dengan nuansa natural, kamu bisa menambahkan beberapa tanaman kecil untuk mempercantik kamar mandimu. Hal ini bisa membuat kamar mandimu terlihat lebih asri, adem, dan menenangkan.

 

4. Perpaduan semen dan kayu pada desain kamar mandi Japandi

desain kamar mandi japandi 4

Sumber: Pinterest

Seringkali, tembok semen halus dibiarkan tanpa ada finishing berikutnya. Hal ini justru menjadi tren hunian masa kini, yang biasa kita sebut konsep industrial. Jika tembok semen halus dikombinasikan dengan kayu warna coklat netral, perpaduannya akan memberikan kesal alami, menenangkan, dan elegan. Agar tidak terkesan gelap, jangan lupa manfaatkan pencahayaan alami melalui jendela atau skylight. 

Gimana, gak susah kan menciptakan desain kamar mandi ala Japandi yang minimalis kekinian? Yuk segera percantik ruangan kamar mandimu. Jangan lupa gunakan bahan bangunan berkualitas dari GNET ya yang sudah terbukti kualitasnya. Hunian nyaman, GNET solusinya.