KEMBALI KE ARTIKEL
28 August 2021

GNET

 

Bingung mencari desain kanopi untuk rumah minimalis?

Apakah kamu sedang bingung mencari desain kanopi untuk rumah minimalismu? Yak, kamu berkunjung ke tempat yang tepat. Beberapa orang biasanya menggunakan kanopi untuk membuat bagian rumahnya terlindungi. Kanopi sendiri merupakan rangka atap yang umumpnya dimanfaatkan untuk garasi, tempat jemur, teras, atau bagian rumah lain yang membutuhkan perlindungan di bagian atap rumah. 

Namun kanopi ini bukan Cuma untuk melindungi rumah lho. Belakangan banyak orang yang memanfaatkan kanopu untuk mempercantik rumah juga. Banyak sekali bahan dan material yang bisa digunakan untuk membuat kanopi yang ideal untuk rumah minimalismu. Biar gak bingung, Genta merangkum beberapa desain kanopi sederhana yang mungkin bisa kamu terapkan untuk rumah minimalismu. Yuk simak di bawah ini!

 

1. Desain kanopi dari polycarbonate

desain kanopi polycarbonate

Sumber: brajaawning.com

Kanopi dari polycarbonate ini merupakan kanopi yang paling banyak digunakan di rumah-rumah modern pada umumnya. Hal ini karena polycarbonate cukup adem digunakan karena bahan ini mampu menahan sinar UV, tahan benturan, kokoh, dan tahan lama. Kamu bisa gunakan GNET polycarbonateuntuk kualitas terbaik. Agar lebih kuat, kamu bisa juga gunakan baja ringan GNET sebagai rangka kanopi di setiap sisinya.

 

2. Desain kanopi rumah minimalis dari ACP

desain kanopi rumah minimalis dari ACP

Sumber: Pinterest

Pernah melihat kanopi modern dengan bahan metal? Kecanggihan teknologu cutting dan laser sukses menghadirkan inovasi dan terbososan baru pada desain kanopi rumah minimalis. Kamu bisa gunakan bahan GNET ACP (Alumunium Composite Panel) untuk kanopi jenis ini. Hal ini karena ACP bersifat fleksibel dan mudah dibentuk sesuai keinginan. Pilihlah motif dan bentuk desain yang sederhana dan tidak terlalu rumit, tapi cukup memperindah atap rumahmu.

 

3. Desain kanopi sederhana dengan spandek

desain kanopi baja ringan spandek

Sumber: Tokopedia

Padukan rangka baja ringan untuk kanopi rumah sederhanamu dengan bahan dari spandek. Material ini tahan terhadap perubahan cuaca serta awet dan tahan lama. Sederhana namun tetap kokoh. Agar lebih mendapatkan kesan minimalis, cat bagian rangka baja ringan dengan warna hitam. Jangan lupa gunakan spandek GNET untuk kualitas terbaik. 

 

 

4. Desain kanopi rumah minimalis dari akrilik

desain kanopi rumah dari akrilik

Sumber: Pinterest

desain kanopi akrilik putih rumah minimalis

Sumber: atapcanopyrumah

Jika pada umumnya kanopi rumah menggunakan material kaca, sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan bahan dari akrilik. Selain tidak mudah pecah, material akrilik juga memberikan kesan elegan dan modern pada rumah minimalismu. Pilihan warna putih bisa digunakan agar ruangan di bawahnya tidak terlalu panas. Namun, jika kamu menginginkan pencahayaan alami yang maksimal, pilihlah akrilik warna bening. Pilih GNET Acrylic yang mampu mentransmisikan cahaya hingga 92%. GNET Acrylic pun sifatnya fleksibel, sehingga mudah dibentuk, dipotong, dibor, ataupun dipaku.

Nah, dari beberapa desain kanopi rumah minimalis di atas, kamu pilih yang mana? Yang manapun pilihanmu, jangan lupa gunakan bahan bangunan berkualitas dari GNET yaaa! Hunian nyaman, GNET solusinya.