KEMBALI KE ARTIKEL
28 November 2021

GNET

 

Rumah 1 lantai 3 kamar tidur sederhana

Bagi pasangan yang baru saja menikah, menghuni apartemen mungil atau rumah minimalis biasanya menjadi pilihan. Namun seiring berjalannya waktu, anggota keluargamu mungkin akan bertambah. Minimal membutuhkan 3 kamar tidur agar nyaman dihuni. Satu kamar adalah kamar untuk orang tua, sedangkan dua kamar lainnya adalah untuk anak pertama dan kedua. Untuk kamu yang sedang berencana membangun rumah minimalis sederhana dengan 3 kamar tidur, yuk simak beberapa inspirasi di bawah ini!

 

1. Rumah 1 lantai dengan 3 kamar tidur sejajar

rumah 1 lantai 3 kamar tidur sejajar

Sumber: polarumah.com

 

Rumah dengan tipe dan denah di atas adalah untuk para keluarga yang lebih menyukai privasi dalam rumahnya. Karena ini adalah rumah minimalis pada umumnya, maka demi menghemat ruangan, maka ruang makan, ruang keluarga, dan dapur dijadikan satu.

 

2. Rumah 1 lantai 3 kamar tidur dengan kolam renang

rumah 1 lantai dengan 3 kamat tidur kolam renang
Sumber: blogunik.com

 

Sesuai dengan konsep minimalis, ukuran rumah ini tidak terlalu besar. Meski begitu, kamu tetap bisa untuk membuat kolam renang minimalis loh di rumah. Sama seperti konsep sebelumnya, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur dibuat menyatu dan tanpa sekat. Selain menghemat tempat, hal ini juga akan membuat ruangan tampak lebih luas.

 

3. Rumah 1 lantai 3 kamar tidur dengan area outdoor

rumah 1 lantai 3 kamar tifdur outdoor

Sumber: rumahdapurindonesia.web.id

Rumah yang sehat adalah rumah yang memiliki pencahayaan yang cukup. Pencahayaan alami pada hunian bisa didapatkan dari jendela, ventilasi, atau pada atap. Dengan pencahayaan alami, maka rumah akan lebih sehat dan tidak pengap. Kamu bisa menerapkan pencahayaan alami ini dengan membuat area outdoor atau teras mungil di mana kamu bisa meletakkan berbagai jenis tanaman hias sehingga rumah tampak lebih hijau dan segar.

4. Rumah 1 lantai 3 kamar tidur dengan balkon

rumah 1 lantai 3 kamar tidur dengan balkon

Sumber: keepitrelax.com

 

Desain di atas adalah deain rumah lantai dengan 3 kamar tidur dilengkapi dengan balkon. Hal ini akan membuat sirkulasi udara makin lancar dan percahayaan alami juga tercukupi. Rumah ini juga mengusung konsep terbuka dengan ruang dapur, ruang makan, serta dapur yang menyatu tanpa sekat.

 

Nah, itulah beberapa desain rumah 1 lantai dengan 3 kamar tidur yang cocok untuk pasangan yang memiliki 2 orang anak. Lalu bagaimana jika memiliki 3 atau 4 orang anak? Kamu tidak harus menambah kamar, tinggal sesuaikan saja interior dan furniture untuk kamar anak. Misalnya menggunakan bunk bed atau 2 kasur kecil, sehingga 1 kamar bisa digunakan untuk 2 orang anak. Semoga desain-desain di atas bisa menginspirasimu yaaa. Jangan lupa gunakan GNET sebagai bahan bangunan untuk rumah impianmu. Selamat merancang rumah impian!