KEMBALI KE ARTIKEL
20 March 2022

GNET

Rumah papan kayu unik dan instagrammable

Rumah papan sederhana merupakan salah satu jenis hunian yang sering ditemukan di area pedesaan. Banyak orang yang memimpikan tinggal di rumah pedesaan, terlebih jika tinggal di rumah dari papan kayu yang terlihat alami, asri, dan nyaman. Tertarik untuk memiliki rumah papan sederhana di desa? Yuk simak inspirasi rumah papan sederhana di bawah ini, instagrammable banget!

 

1. Rumah papan mungil sederhana

rumah papan kayu sederhana

Sumber: Pinterest

Rumah papan sederhana dari kayu tidak hanya menjadi rumah tinggal, namun bisa juga dimanfaatkan sebagai tempat bermain anak atau jadi area bersantai di halaman belakang. Desain papan kayu ini pun sederhana dan tidak terlalu rumit. Biasanya, rumah papan kayu tersebut didesain hanya berbentuk kotak seperti rumah kecil minimalis. Materialnya bisa berupa kayu atau alternatifnya menggunakan GNET plank

 

2. Rumah papan klasik sederhana

rumah papan kayu klasik

Sumber: Pinterest

Jika kamu menyukai desain klasik, maka desain rumah papan kayu di atas dapat menjadi referensi. Dengan warna kayu putih klasik, rumah papan kayu sederhana di atas menampilkan kesan elegan. Rumah papan kayu ini juga dilengkapi dengan halaman luas yang bisa kamu manfaatkan sebagai area bermain anak atau tempat bersantai.  

 

3. Rumah papan kayu Hikari Box

rumah papan kayu hikari box

Sumber: housebeautiful.com

Jika kamu memiliki lahan yang terbatas, rumah papan kayu Hikari Box bisa jadi pilihan. Rumah papan kayu tersebut didesain oleh Shelter Wise, dengan lantai utama seluas 56 meter persegi, kamar untuk kamar tidur queen seluas 24 meter persegi, dan kamar tidur untuk twin bed seluas 7 meter persegi. Hikari berasal dari bahasa Jepang yang berarti “terisi cahaya”. Pencahayaan alami yang dikombinasikan dengan struktur hemat energi akan menjadikan rumah menjadi ramah lingkungan. Rumah papan kayu Hikari Box ini merupakan rumah mungil dengan desain modern untuk individu maupun pasangan yang menginginkan rumah yang sederhana.

 

4. Rumah papan kayu hitam modern

rumah papan kayu hitam

Sumber: honka.com

Hitam adalah tren warna baru untuk rumah yang kini banyak digunakan pada sebagian besar rumah modern, baik eksterior maupun interior. Walaupun gelap, warna hitam memberikan kesan modern, elegan, dan berbeda dengan rumah papan kayu pada umumnya. Agar tidak terkesan terlalu gelap, kamu bisa menggunakan kaca besar agar kamu bisa melihat pemandangan sekitar rumah dengan lebih leluasa. Selain itu, penggunaan kaca besar bisa berfungsi sebagai pencahayaan alami pada rumah, sehingga rumah pun tidak terkesan gelap dan pengap.

Gimana? Unik dan instagrammable banget kan? Gak perlu pakai kayu alami, sebagai alternatifnya kamu pun bisa menggunakan GNET plank yang lebih ramah lingkungan. Apapun itu, selalu gunakan bahan bangunan berkualitas ya untuk rumah impianmu. Hunian nyaman, GNET solusinya!