KEMBALI KE ARTIKEL
25 November 2021

GNET

Cafe mini depan rumah

Saat ini, keberadaan cafe-cafe terutama di kota besar kian menjamur. Cafe-cafe tersebut seolah berlomba-lomba menawarkan berbagai kenyamanan dengan berbagai cara. Mulai dari desain estetik kekinian, desain vintage jadul, hingga desain cafe tradisional dengan nuansa alam yang menyejukkan. Namun bagaimana jika ingin membangun cafe, tapi lahan yang dimiliki terbatas atau tidak cukup luas? Tenang, menyiasati lahan yang tidak terlalu luas untuk membangun sebuah cafe bisa dilakukan dengan menerapkan desain yang tepat. Bahkan kamu pun bisa membangun cafe mini depan rumah. Gak kalah estetik, dan ga kalah asik kok! Yuk simak penjelasan lebih lanjut di bawah ini!

 

1. Gunakan elemen kayu untuk cafe mini depan rumah

cafe mini depan rumah minimalis

Sumber: gambarcafe.blogspot.com

 

Jika cafe milikmu dibangun di halaman rumah, selain tanaman hijau dan pepohonan, maka akan tambah asri dan sejuk jika kamu menggunakan meja dan kursi kayu. Selain menghemat lahan, cafe mini depan rumah dengan konsep seperti ini bersifat timeless atau tak akan ketinggalan jaman. Dengan konsep seperti ini, maka suasana cafe depan rumahmu akan terasa lebih hommy.

 

2. Cafe mini depan rumah dengan memanfaatkan teras

cafe mini depan rumah teras

Sumber: www.desain.id

 

Cafe mini tidak melulu harus di depan rumah. Kamu pun bisa memanfaatkan teras rumah sebagai lokasi cafe minimu. Apalagi jika terasmu sudah ada pohon-pohon rindang. Kamu tinggal menambahkan meja dan kursi kecil yang cantik agar cafe minimu makin terlihat estetik. Jika belum ada pepohonan rindang, kamu bisa tambahkan kanopi agar cafe minimu tidak terlalu panas dan tetap sejuk. Gunakan kanopi dari poylcarbonate GNET yang berkualitas agar kanopi kuat, awet, dan tahan lama.

 

3. Cafe mini depan rumah dengan gaya vintage

cafe mini depan rumah vintage jadul

Sumber: restoranminimalis.blogspot.com

 

Desain cafe mini berikutnya bisa kamu terapkan jika kamu memiliki rumah bergaya jadul atau vintage. Kamu hanya perlu merenovasi sedikit untuk memperlihatkan bentuk cafe, lalu tambahkan beberapa ornamen untuk mempercantik cafe mini depan rumah jadulmu. Misalkan dengan menggunakan meja dan kursi vintage, elemen-elemen vintage, papan-papan kayu tradisional, dan lain sebagainya. Suasana seperti ini cocok untuk menikmati sepiring pisang goreng dan secangkir kopi panas.

 

4. Cafe mini depan rumah di lantai dasar

cafe mini depan rumah di lantai dasar

Sumber: homify.co.id

Jika kalian punya lahan terbatas, maka cafe mini depan rumah dengan gaya ini bisa kamu terapkan. Lantai dasar yang biasa digunakan untuk menerima tamu, bisa kamu gunakan sebagai lokasi cafe minimu. Cocok juga untuk cafe mini dengan konsep take away atau to go.

5. Cafe mini depan rumah dengan konsep Jepang modern

cafe mini depan rumah jepang modern

Sumber: homify.co.id

 

Jepang memang terkenal dengan gaya minimalisnya. Dengan desain sederhana dan sentuhan warna hangat akan menjadikan suasana makin hommy. Desain cafe mini ini menggunakan furnitur berbahan kayu dan warna kayu alami dengan nuansa cafe terbuka. Pengunjung dapat menikmati cemilan dan segelas teh hangat sambil menikmati suasana sekitar yang asri. Desain cafe mini rumahan seperti ini cocok diterapkan pada perumahan yang berada di lokasi yang tidak terlalu ramai.

 

Nah, untuk kamu yang sedang berencana membangun cafe mini di depan rumah yang sederhana tapi menarik, semoga menemukan inspirasi dari artikel di atas yaaa! Jangan lupa untuk selalu menggunakan bahan bangunan berkualitas dari GNET agar cafe minimu makin estetik dan tentunya awet serta tahan lama. Hunian nyaman, GNET solusinya!