KEMBALI KE ARTIKEL
16 September 2021

GNET

 

Tips sebelum membeli bahan bangunan

Apakah kamu sedang mencari bahan bangunan untuk proyek atau sekedar ingin merenovasi rumah? Jika iya, tentu kamu ingin mencair bahan bangunan yang harganya terjangkau, berkualitas tinggi, dan banyak pilihannya. Nah, untuk sebagian besar orang yang belum familiar dengan dunia bahan bangunan, hal ini bisa menjadi hal yang menyulitkan. Padahal, yaaa tidak sesulit itu kok! Hehehe membeli bahan bangunan sebenarnya sama saja seperti membeli baju di mall atau pusat perbelanjaan. Namun, kamu harus memperhatikan bentuk, bahan, harga, serta kualitas baju yang ingin kamu beli. Nah, sama saja dengan membeli bahan bangunan. Yuk simak di bawah ini tipsnya!

 

1. Sebelum membeli bahan bangunan, lakukan pengukuran dan hitung kebutuhan

membeli bahan bangunan

Sumber: worldconstructiontoday.com

Sebelum memutuskan untuk pergi ke toko bangunan, sebaiknya kamu teliti dulu secara lengkap apa saja yang kamu butuhkan, dan berapa jumlah kebutuhannya. Untuk mengetahuinya, lakukan pengukuran pada rumah yang ingin kamu bangun atau renovasi. Misalnya, ukur luas lantai untuk menghitung jumlah keramik yang dibutuhkan. Gunakan keramik atau lantai granit yang berkualitas untuk rumah yang lebih nyaman. Tanpa pengukuran dan perhitungan yang matang, kamu akan lebih beresiko untuk melakukan pemborosan saat membeli bahan bangunan.

 

2. Pilih toko bahan bangunan yang tepat

membeli bahan bangunan

Sumber: mdm.com

Ada banyak sekali toko bangunan di sekitarmu. Lalu bagaimana caranya memiliki toko bangunan yang terpercaya? Kumpulkan daftar toko bangunan dan bandingkan harga toko bangunan satu dengan yang lain. Lebih bagus jika sudah ada rekan atau saudara yang memiliki langganan toko bangunan. Mungkin kamu pun bisa mendapatkan rekomendasi dari mereka. Jika ingin yang pasti, beli saja di toko GNET yang ada di kotamu. Udah pasti produknya berkualitas, harga bersaing, dan yang pasti terpercaya, no tipu-tipu!

 

3. Sebelum membeli bahan bangunan, perhatikan daya tahan bahan bangunan

Jika kamu ingin merenovasi atap, pertimbangkan materialnya, apakah mau menggunakan genteng tanah liat, genteng metal, atau spandek? Dua pilihan terakhir memberikan keuntungan lebih banyak dibanding genteng tanah liat karena lebih awet, ringan, dan tahan karat. Begitu juga dengan lantai, apakah kamu mau menggunakan keramik, atau lantai granit? Dua-duanya adalah pilihan bagus, namun itu semua tergantung dari budget yang kamu miliki.

 

4. Dalam membeli bahan bangunan, pertimbangkan membeli jumlah banyak atau sedikit?

membeli pasir bahan bangunan

Sumber: seloluhur.com

Ada bahan bangunan yang harus dibeli dengan jumlah banyak, dan ada yang harus dibeli dalam jumlah sedikit. Untuk pembelian bahan bangunan seperti pasir, maka harus dibeli dalam jumlah banyak. Hal itu karena biaya pengiriman untuk membeli bahan bangunan tersebut mahal, sehingga minimal pembelian selalu dalam jumlah besar, minimal satu truk atau mobil pick up. Berbeda dengan cat ataupun keramik, kamu bisa membeli sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. 

Nah, Sekarang kamu sudah mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membeli bahan bangunan. Semoga tips di atas bermanfaat yaaaa! Untuk kualitas terbaik, jangan lupa untuk menggunakan bahan bangunan GNET. Hunian nyaman, GNET solusinya.