KEMBALI KE ARTIKEL
28 April 2021

GNET

USAHA TOKO BANGUNAN DI TENGAH PANDEMI

mendirikan toko bangunan

Sumber: Freepik

Buat Sobat GNETion yang masih bingung ingin membuka bisnis apa yang cocok saat ini, buka usaha toko bangunan bisa menjadi pilihan terbaik. Bisnis ini cukup berpeluang karena pembangunan sepertinya tidak akan pernah berhenti. Simak tipsnya berikut ini yaaaa.

 

1. PILIH LOKASI USAHA YANG STRATEGIS

lokasi bagus mendirikan toko bangunan

Sumber: Freepik

Strategis di sini bukan hanya soal ramai dilalui orang saja. Pastikan kamu memilih tempat yang tidak jauh dari pemukiman warga. Semakin strategis lokasi yang kamu pilih, semakin besar peluang toko bangunan kamu akan ramai. 

 

2. PERHATIKAN KEBUTUHAN PASAR

Jika kondisinya sedang musim orang membangun rumah, maka usahakan untuk menyediakan bahan bangunan seperti semen, batu-bata, atau besi. Nah kalau musim hujan, biasanya banyak orang yang mengalami kerusakan saluran air. Sediakan pipa PVC, talang air, dan kebutuhan sejenis. Contoh lain adalah saat perayaan hari kemerdekaan, di mana permintaan akan cat pasti akan meningkat. Nah hal-hal seperti ini harus kamu perhatikan agar kamu bisa menyediakan barang sesuai kebutuhan pasar yang berubah-ubah.

 

3. BERIKAN PELAYANAN YANG BERSAHABAT

pelayanan maksimal toko bangunan

Kebanyakan pemilik toko hanya akan melayani dengan baik konsumen yang pasti membeli. Namun bagi pembeli yang hanya bertanya kadang diabaikan. Siapapun mereka, perlakukanlah dengan baik dan ramah. Ingat, konsumen adalah raja. Selain itu, bersikap jujurlah terhadap kualitas barang. Apabiloa barang tersebut tersebut berkualitas baik, katakanlah bahwa kualitasnya memang baik. Apabila kualitas barang kurang baik, kamu juga harus mengatakan hal tersebut kepada pelanggan. Biarlah pelanggan yang memilih kualitas barang yang akan mereka beli.

 

4. PILIH SUPPLIER YANG TEPAT

Cara supaya toko bangunan mencapai keuntungan maksimal adalah dengan memilih supplier yang tepat. Pastikan jika supplier tersebut dapat dipercaya, berpengalaman, dan dapat menyediakan bahan berkualitas baik. GNET telah bertahun-tahun menyediakan bahan bangunan dengan kualitas dan pelayanan terbaik lho!

 

5. JANGAN LUPA PROMOSI

Terakhir, lakukan promosi dengan gencar, apalagi untuk toko bangunan yang baru buka. Promosi bisa dilakukan dengan spanduk toko yang besar agar lebih banyak orang tahu tentang toko kamu, atau yang kekinian, kamu bisa lakukan promosi melalui internet. Walaupun akhirnya nanti toko bangunanmu sudah dikenal banyak orang, promosi juga sebaiknya tetap berjalan dan tidak berhenti agar kamu tetap menang bersain dengan toko yang lain. Tenang, GNET bisa bantuin kok!

Gimana, udah siap untuk bikin bisnis baru? Kalau kamu tertarik mendirikan atau sudah mempunyai toko bangunan dan ingin bermitra dengan GNET, langsung aja kontak GNET yaaa! Dengan senang hati kami akan membantu. Yuk sukses bareng GNET!