KEMBALI KE ARTIKEL
22 May 2021

GNET

Ruangan jadi lebih menarik dengan cat geometris dua warna

cat tembok geometris dua warna

Sumber: Pinterest

Mulai bosan dengan ruangan yang terlalu sederhana, polos, dan gitu-gitu aja? Kalo jawabannya iya, tandanya kamu butuh perubahan tuh! Membuat suatu perubahan yang berbeda dari biasanya bisa diawali dengan merubah cat tembok rumah.

Membuat pola geometris bisa membuat ruangan yang awalnya polos dan sederhana bisa menjadi cantik dan tentunya estetik. Gak perlu bahan yang ribet. Kmu cuma butuh cat, lakban atau isolasi, dan tentu pola geometris yang kamu inginkan. Gampang kan? Nah, berikut beberapa inspirasi pola geometris dari Genta yang bisa kamu terapkan di rumah.

 

1. Cara mengecat tembok geometris: Tempelkan lakban untuk membuat motif


lakban untuk membuat motif geometris cat dinding

Kalau kamu punya selotip atau lakban di rumah, jangan dianggurin. Kecil-kecil gini bisa kamu manfaatkan loh untuk membuat motif atau pola geometris pada tembok ruanganmu. Caranya gampang. Pertama, tentukan pola geometris seperti apa yang kamu inginkan. Lalu tempelkan lakban tersebut dengan cara memanjang di permukaan dinding. Tempelkan lakban dengan acak dan tidak beraturan. Saling berpotongan juga gak masalah.

Setelah lakban selesai terpasang, lakukan pengecatan pada dinding secara bergantian antara warna satu dengan yang lain. Jika cat sudah mengering, lepas lakban dari permukaan. Kamu akan terkejut dengan motif segitiga yang terbentuk. Selamat! Tembok kamu sudah berubah jadi baru deh!

 

2. Cara mengecat tembok geometris: Tempelkan kertas di dinding

kertas untuk membuat motif geometris cat dinding

Sumber: Creative Park

Selain menggunakan lakban, kamu juga bisa menggunakan kertas berbentuk persegi panjang untuk menutup area dinding. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan motif geometris berbentuk kotak. Agar hasilnya lebih berseni, kamu gak harus menyusunnya dengan rapi. Tempelkan saja secara tidak beraturan sesuai keinginan. Miring atau saling berpotongan juga gak masalah. Setelah semua kertas tertempel, kamu bisa memulai proses pengecatan dinding. Setelah dinding dicat sesuai keinginan, tunggu hingga kering. Setelah itu, lepaskan kertas-kertas tersebut satu per satu.

Gimana, cukup mudah kan melakukannya? Hanya dengan mengubah cat dinding, suasanya rumah berubah seketika. Renovasi gak harus membutuhkan biaya mahal serta ribet harus panggil tukang. Hanya dibutuhkan ketelitian saat merencanakan, mengukur, dan menempel lakban pada cat dasar yang sudah kering pada dinding. Lama pengerjaan sih tergantung seberapa rumit desain atau pola geometris yang kamu buat. Kalau mau renovasi, jangan lupa menggunakan produk GNET yang sudah jelas kualitasnya. Hunian nyaman, GNET solusinya!