KEMBALI KE ARTIKEL
07 July 2021

GNET

Ruang kerja pribadi yang nyaman agar kerja lebih produktif

Sedang berencana membuat ruang kerja pribadi di rumah yang super nyaman? Apalagi di zaman digital sekarang, tren bekerja dari rumah (work from home) bukanlah hal yang baru lagi. Bahkan diprediksi akan meningkat hingga tahun-tahun ke depan. Terlebih saat pandemi Covid-19 yang menyerang seluruh dunia, membuat pola kerja WFH kian banyak diterapkan untuk tetap menjaga keberlangsungan perusahaan.

Meski begitu, penataan ruang kerja tidak semudah itu lho. Kita harus berpikir mulai dari desain ruang kerja yang tepat, sampai peralatan kantor yang dibutuhkan. Desain ruang kerja yang baik bisa meningkatkan produktivitas kerja. Oleh karena itu, ruang kerja harus dirancang semaksimal mungkin agar bekerja dari rumah semakin nyaman. Nah, untuk kamu yang memiliki rumah minimalis, berikut beberapa referensi desain ruang kerja minimalis untuk semakin mendukungmu lebih produktif.

 

1. Ruang kerja minimalis untuk ruang yang sempit

ruang kerja minimalis

Sumber: home-designing.com

Punya rumah dengan lahan terbatas bukan jadi masalah asal kamu bsia menatanay dengan tepat. Contohnya untuk ruang kerja. Kamu bisa memanfaatkan ruang di pojok sebagai ruang kerja pribadimu. Selain itu, gunakan juga meja khusus yang bisa digeser maju mundur agar kamu bisa makin nyaman saat bekerja.

 

2. Ruang kerja minimalis dengan rak buku

ruang kerja minimalis dengan rak buku

Sumber: Pinterest

Untuk kamu yang hobi baca buku, menggunakan rak buku dengan ukuran besar seringkali tidak efisien, terutama untuk ruangan kerja yang sempit. Demi menghadirkan kesan rapi, pilih meja kantor dan rak buku atau perabotan lain dengan desain minimalis sehingga bisa hemat tempat.

 

3. Warna cerah dan pencahayaan yang cukup

ruang kerja minimalis cahaya cukup

Sumber: heydjangles.com

Pakailah warna putih cerah agar ruangan tampak lebih luas serta pencahayaan yang cukup agar ruangan terasa lebih segar dan tidak pengap. Bisa juga kamu kreasikan ruang kerja dengan model memanjang seperti ini agar tampak lebih luas. 

 

4. Ruang kerja minimalis dengan suasana alam

ruang kerja suasana alam

Sumber: casaindonesia

Untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan bahagia bisa dilakukan secara sederhana, lho. Contohnya ialah menempatkan ruang kerja dekat dengan kolam atau halaman belakang, sehingga ketika kamu bosan, kamu tinggal memandang keluar dan mata kembali segar. Selalin itu, meletakkan beberapa tanaman dalam kamar juga ide bagus lho untuk meningkatkan mood. Ruangan dengan suasana alami juga akan membantu menyegarkan pikiran.

 

5. Ruang kerja minimalis di ruang basement

ruang kerja minimalis di basement

Sumber: home-designing.com

Ingin punya ruang kerja tapi gak cukup ruang? Jangan khawatir. Kamu bisa manfaatkan ruangan di basement atau bawah tangga sebagai ruang kerja pribadimu. Selain hemat tempat, ruangan di bawah tangga atau basement akan menjadikan ruang kerjamu lebih terkesan private. Kalian bisa baca juga mengenai tips membangun ruangan dengan basement di sini yaaaa.

Nah itu tadi beberapa tips dan inspirasi desain yang bisa kamu gunakan sebagai referensi dalam membuat atau merenovasi ruang kerja pribadi untuk rumah minimalismu. Semoga semakin membuatmu produktif ya! Jangan lupa jika ingin membangun atau merenovasi rumah, gunakan selalu produk berkualitas dari GNET. Hunian nyaman, GNET solusinya!